Friday, January 28, 2022
Home Nasional Selama Asian Games 2018, 12 juta Tweet menggema

Selama Asian Games 2018, 12 juta Tweet menggema

Gelaran olahraga terbesar Asia memang sudah berlalu; tetapi rasa bangga masyarakat kepada para atlet yang bertanding masih terasa hingga hari ini. Hal ini juga terasa di linimasa Twitter di Indonesia. Terdapat 12 juta Tweet terkait #AsianGames2018 selama acara tersebut berlangsung selama dua minggu.

Berikut ini adalah beberapa data hasil analisa Twitter terhadap percakapan yang terjadi sejak #OpeningCeremonyasianGames2018 pada 18 Agustus hingga #ClosingCeremonyAsianGames2018 pada 2 September.

Dari data tersebut, upacara penutupan yang diadakan 2 September lalu menjadi perbincangan di linimasa Twitter di Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Dari pertunjukkan kembang api yang luar biasa, atlet dan parade tenaga relawan, hingga penampilan dari beragam artis nasional dan internasional; #ClosingCeremonyAsianGames2018 menghasilkan 1,8 juta Tweet terkait dengan acara tersebut.

Menariknya, puncak percakapan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dengan lebih dari 460.000 Tweet per menit saat group Kpop @SJoffical tampil di atas panggung. Nah, berikut adalah lima momen yang paling banyak dibicarakan di Twitter oleh pengguna Indonesia:

Pertama, penampilan @SJOfficial saat closing Asian Games 2018, kedua adalah opening ceremony Asian Games 2018 pada 18 Agustus, ketiga pertandingan final badminton putra antara Jonatan Christie vs Chou Tien, 29 Agustus, keempat pertandingan badminton beregu putra Anthony Sinisuka Ginting melawan Chen Long pada 22 Agustus, kemudian yang terakhir pertandingan final tim sepak takraw putra Indonesia melawan Jepang yang dimenangkan Indonesia, 1 September. [faz]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments