Selamat Jalan… Kol.TNI M. Rachman

0
1017

1Liputan HOC – Inalillahi Wainailaihi Rojiun, telah meninggal dunia Kolonel Inf Maman Rachman NRP 29505, Jabatan Pabut Indag Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI di Rumah Sakit Kupang Nusa Tenggara Timur, karena Sakit.

2Pemakaman: Hari Kamis, 13 Maret 2014, pukul 10.00 WIB dengan upacara militer dipimpin langsung oleh Koorsahli Panglima TNI, Mayjen TNI  Leo J.P. Siegers di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung.   Alamat Duka: Jl. Cau No.48 RT 001/10 Kel. Setiamanah Kec. Cimahi Tengah Cimahi Jawa Barat.

3Beliau meninggal dalam dinas

Dalam menghadapi situasi nasional dan regional maupun internasional yang selalu timbul masalah dengan adanya berbagai peristiwa/kejadian seperti; penyadapan telepon oleh Australia, penangkapan nelayan Indonesia oleh Papua Nugini, protes penamaan KRI Usman Harun oleh Singapura, Ambalad dengan Malaysia, sengketa Laut Cina Selatan, dll.   Dan kejadian dalam negeri seperti; masalah Papua, masalah Aceh dll. Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden sebagai tahun politik 2014 menentukan Arah kebijakan 5 tahun ke depan, maka Sahli Panglima TNI melaksanakan survey untuk memetakan permasalahan.

Tugas pokok TNI yang salah satunya melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Maka Staf Ahli Panglima TNI melaksanakan tugas pemetaan permasalahan-permasalahan yang berkembang di Indonesia.   Oleh karenanya Staf Ahli Panglima TNI menerjunkan para Stafnya untuk survey atau menggali, mengumpulkan permasalahan ke berbagai daerah, antara lain; ke Aceh, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.   Koorsahli Panglima TNI sesuai  dalam Surat Perintahnya Nomor Sprin/32/II/2014/KSAP tanggal 28 Februari 2014 memerintahkan Kolonel Inf Maman Rachman NRP 29505 melaksanakan dinas luar ke Kupang Nusa Tenggara Timur, namun Kesehatan Kolonel Inf Maman Rachman pada saat melaksanakan dinas di Kupang kondisinya sangat menurun atau labil, sehingga mendapat perawatan di rumah sakit setempat, tetapi Tuhan berkehendak memanggilnya di pengujung malam di waktu subuh, Rabu 12 Maret 2014.   Selama di rawat di rumah sakit hingga meninggal dan pengurusan/pengantaran jenazah dari Kupang dilakukan oleh Danrem 161/WS Kodam IX/Udy, Brigjen TNI Achmad Yuliarto, S.Sos. beserta staf.    Pada pukul + 18.00 WIB Jenazah tiba di Cengkareng, Jakarta kemudian jenazah di antar ke kediaman Cimahi Bandung dengan Ambulance.

Berikut profil singkat Almarhum

Kolonel Inf Maman Rachman NRP 29505 adalah alumni Akabri lulusan tahun 1982, lahir pada tanggal 23 Juli 1957 di Tasikmalaya.   Diawali kariernya menjadi Kasdim 1632/ALLIU Rem 164/WD pada tahun 1992, dan menjabat Paban II/Pers Dirmin Akademi TNI sebelum menjabat Pabut Indag Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI.

Keluarga Besar Staf Ahli Panglima TNI turut berduka dan sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya Kolonel Inf Maman Rachman NRP 29505, karena beliau sebagai prajurit yang tangguh dengan dedikasi kerja yang tinggi dan senantiasa selalu mengutamakan kepentingan dinas yang diemban.

Selamat jalan Ksatria…., selamat jalan putra bangsa …… semoga semua amal bhaktinya senantiasa di terima Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Comments

comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaAMANAT 17 an…
Berita berikutnyaBaret Hitam MABES TNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here