Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Seloroh Buwas ke Bandar Narkoba: Kalau Mau Nyelundupin Narkoba, Bilang Ke Saya..

Seloroh Buwas ke Bandar Narkoba: Kalau Mau Nyelundupin Narkoba, Bilang Ke Saya..

Beberapa waktu lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Bareskrim dan Bea Cukai menggagalkan peredaran sabu-sabu jaringan Tiongkok seberat 284 kilogram. Barang haram tersebut dibawa oleh tiga orang sindikat Taiwan.

Sebanyak tiga bandar diamankan, yaitu Supandi alias Ayung (WNI), Huang Hong (WN Taiwan), dan Hengki Himawan (WN Taiwan). Di mana Huang Hong ditembak mati lantaran melawan saat diamankan.

Saat acara konfrensi pers di gedung BNN, Kamis (27/8) kemarin , Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, berseloroh kepada para pelaku yang ditangkap, bahwa jika mereka ingin menyelundupkan narkoba, maka Buwas, begitu ia karib disapa, minta diberitahu.

“Lain kali, kalau mau nyelundupin narkoba, kamu bilang ke saya,” kata Buwas yang disambut gelak tawa wartawan di sela-sela jumpa pers pengungkapan sabu di kantor BNN Jalan MH Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis ( 27/7).

Usai candaannya yang nyeleneh itu, ia bahkan meminta salah satu tersangka, yakni S untuk tidak menunduk saat wajahnya akan diabadikan oleh kamera wartawan.

“Kamu jangan menunduk, angkat wajahnya. Enakan masuk televisi, biar terkenal,” tuturnya.

Buwas lalu mengingatkan bahwa dalam memberangus jaringan narkoba ini, pihaknya dibekali dengan senjata api dan tak akan segan untuk menembak mati pelaku yang melawan.

“Jadi prinsipnya, ketika dia mau melawan kami sudah harus menindak terlebih dahulu, jangan sampai kami didahului,” ungkapnya.

 

Sumber : Seloroh Buwas ke Bandar Narkoba: Kalau Mau Nyelundupin Narkoba, Bilang Ke Saya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments