Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Semakin Ganasnya Kekerasan Antarsuporter, Menpora Ingin Gelar Islah Suporter Nasional

Semakin Ganasnya Kekerasan Antarsuporter, Menpora Ingin Gelar Islah Suporter Nasional

Kematian salah satu Bobotoh, Ricko Andrean, yang meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga, teman, dan kerabat, tetapi juga bagi dunia sepak bola Indonesia, mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Imam pun berencana mengadakan Islah (perdamaian) Suporter Indonesia agar tidak terjadi korban-korban lain yang akan mengalami nasib serupa hanya karena kerasnya ego antarpendukung. Menurut imam, sepak bola harusnya dimaknai sebagai pemersatu bangsa, bukannya perenggut nyawa seseorang.

“Cukuplah sahabat kita ini menjadi saksi bahwa sepak bola dan suporter tanah air harus bersatu padu. Sepak bola harus menjadi pemersatu bangsa,” kata Imam dalam siaran persnya, Jumat (28/7).

“Kami perlu gelar Islah Nasional Suporter Indonesia”, tambah Imam.

Rencana Islah tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk ikut bertanggung jawab selesaikan kejadian kekerasan para pendukung agar tak terulang di kemudian hari.

Selanjutnya, diharapkan sejumlah pihak yang terkait, baik pengurus klub, koordinator pendukung, polisi, dan PSSI untuk membuat komitmen yang jelas agar tragedi kekerasan antarpendukung dapat diantisipasi.

Imam pun berharap Islah Suporter Nasional tersebut dapat digelar secepatnya. “Sebisa mungkin minggu depan terlaksana,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Semakin Ganasnya Kekerasan Antarsuporter, Menpora Ingin Gelar Islah Suporter Nasional
Semakin Ganasnya Kekerasan Antarsuporter, Menpora Ingin Gelar Islah Suporter Nasional
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments