Friday, September 24, 2021
Home DIMENSI Semarak Budaya Indonesia Bertajuk Megah Tari Nusantara akan Digelar Selama Dua Hari

Semarak Budaya Indonesia Bertajuk Megah Tari Nusantara akan Digelar Selama Dua Hari

Semarak Budaya Indonesia (SBI) merupakan kegiatan di antara penggiat seni tari kota Solo guna memberikan apresiasi terhadap keberadaan seni tari. SBI ini diharapkan dapat menjadi media bertemunya sanggar-sanggar tari di kota Solo serta Daerah lain.

Sementara itu untuk konsep tari yang akan ditampilkan pada gelaran ini condong kepada tari tradisional dan kontemporer.

Bertajuk Megah Tari Nusantara, pagelaran ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 27 dan 28 Juli 2017. Selain itu, tujuan mengambil tema Megah Tari Nusantara adalah untuk mengajak dan memperkenalkan generasi muda akan berbagai kekayaan tarian yang ada di Nusantara.

Ketua Panitia penyelenggara, Disti Irfani mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan dari acara yang digelar tahun kemarin. Perbedaan itu terletak pada vanue acara berlangsung. Kemudian ada pertunjukan outdoor dan indoor untuk hari kedua terselenggaranya acara.

“Venue beda di gedung kethoprak. Ada dua perform di outdoor dan indoor. Perform di outdoor menampilkan masyarakat nias bermain hambo batu,” ujarnya saat press conference, Selasa (25/7).

“Melompati batu setinggi dua meter, kemudia outdoor yang berada di taman rumput ada property tombak khas Nias. Pertunjukan indoor ada di Gedung Ketoprak,”  tambahnya.

Untuk diketahui, gelaran SBI ini diadakan oleh Forum Pemuda Indonesia Kreatif (FPIK) yang tergabung dalam SIPA Community. SBI merupakan acara tahunan dan tahun ini akan digelar selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 Juli di Taman Balaikambang Solo. Open Gate pada pukul 18.00 WIB dan acara akan dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

 

 

Sumber : Semarak Budaya Indonesia Bertajuk Megah Tari Nusantara akan Digelar Selama Dua Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments