Wednesday, October 27, 2021
Home KESEHATAN Sembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis dan Jahe

Sembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis dan Jahe

Amandel merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang dapat mengakibatkan efek negatif dan juga menjalar pada gangguan THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan). Amandel bisa menyerang anak-anak bahkan orang dewasa. Gangguan kesehatan ini disebabkan akibat dari peradangan amandel yang dipicu oleh faktor adanya virus dan bakteri yang berlebih masuk melalui hidung dan mulut.

Banyak orang memilih jalur medis untuk menyembuhkan sakit amandel, seperti melakukan operasi. Tidak harus melalui medis, amandel ternyata bisa disembuhkan dengan cara alami dan tradisional.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis dinilai dapat mengurangi peradangan pada amandel dan terus berkurang hingga sembuh. Kandungan vitamin C pada jeruk juga berfungsi untuk kekebalan tubuh. Anda hanya perlu mengonsumsi perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih, minum air tersebut secara teratur 3 kali sehari agar radang amandel cepat sembuh.

2. Jahe

Tidak hanya jeruk nipis, Anda juga bisa meminum air rebusan jahe untuk menyembuhkan amandel. Sifat anti inflamasi pada jahe bisa mengurangi peradangan amandel. Anda hanya perlu merebus jahe, kemudian air rebusan tersebut ditambah dengan madu atau gula agar lebih sedap. Selain menyembuhkan amandel, air rebusan jahe juga bisa mengurangi gejala asma dan radang tenggorokan.

 

Sumber : Sembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis dan Jahe
Sembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis dan Jahe
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments