Monday, October 18, 2021
Home Travel Lifestyle Sembuhkan Luka Bakar dengan Cara Tradisional

Sembuhkan Luka Bakar dengan Cara Tradisional

Kulit yang terkena luka bakar akibat terkena api atau bendda panas bisa mengakibatkan luka bakar dan nantinya juga akan membekas pada kulit. Mengobati dan menghilangkan bekas luka bakar bisa dengan berbagai cara. Salah satunya menggunakan cara tradisional atau alami. Dilansir dari infokesehatan, ada berbagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati dan menghilangkan luka bakar.

1. Lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal kaya akan manfaat. Salah satunya mengobati dan menghilangkan bekas luka bakar. Caranya cukup mudah, hanya dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada bagian luka bakar. Lakukan secara rutin sampai luka bakar mengering.

2. Susu dan yogurt
Selain sebagai sumber kalsium dan protein, susu juga bermanfaat sebagai obat luka bakar. Sebelumnya, bersihkan luka bakar terlebih dahulu dengan alkohol. Kemudian siramkan susu atau yogurt pada bagian luka bakar tersebut. Gunakan susu yang rendah lemak untuk mengobatinya.

 

3. Madu
madu juga bisa mengobati luka bakar karena mengandung zat antiseptik. Untuk mengobati luka bakar, cukup dengan mengoleskan madu pada bagian luka bakar. Diamkan beberapa saat agar madu zat madu meresap ke dalam kulit.

4. Lavender
Pada umumnya, lavender digunakan sebagai pewangi sabun, pewangi pakaian, dan aroma terapi. Selain itu, ternyata lavender bisa digunakan untuk mengobati luka bakar, caranya campur minyak lavender dengan gel lidah buaya, kemudian oles pada bagian kulit yang terkena luka bakar.

5. Kulit pisang
Kulit pisang yang sarat akan vitamin, mineral, dan serat ini bersifat antijamur serta antibiotik. Sehingga daoat digunakan untuk mengobati luka bakar. Caranya cukup mudah, oleskan kulit pisang bagian dalam dengan lembut ke bagian luka bakar sampai kulit pisang berwarna hitam.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55840/sembuhkan-luka-bakar-dengan-cara-tradisional#ixzz4cmVatq1V

Most Popular

Recent Comments