Sunday, August 1, 2021
Home DIMENSI Sempat Jadi Bahan Ejekan, Barcelona Buktikan Diri

Sempat Jadi Bahan Ejekan, Barcelona Buktikan Diri

Barcelona FC, atau yang lebih akrab disebut Barca, memastikan diri melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah berhasil menekuk sang rival, Paris St. Germain dengan skor telak 6-1.

Memenangkan sebuah pertandingan dengan skor sebesar itu, bagi sebagian orang mungkin akan terlihat biasa saja. Akan tetapi, kemenangan tadi malam memiliki makna tersendiri, baik bagi tim, pendukung, dan juga para penikmat sepakbola.

Barca menjamu Paris St. Germain di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB dengan tugas berat karena pada leg pertama tim yang berjuluk blaugrana itu kalah dengan skor 0-4. Hal tersebut membuat Barca harus berusaha ekstra keras untuk mengantongi tiket menuju babak selanjutnya. Pasalnya, mengejar selisih empat gol, apalagi membalikkan keadaan bukanlah hal yang mudah.

 

Gol pertama Barca dicetak oleh Luis Suarez pada menit ketiga dan menjadikan tuan rumah unggul sementara. Sampai halftime, papan skor menunjukkan angka 2-0 untuk keunggulan Barca.

Pada menit ke-50, Lionel Messi mengeksekusi penalti dengan apik. Skor berubah menjadi 3-0. Ketika secercah harapan mulai menghampiri Barca dan juga para pendukungnya, Edinson Cavani mencetak gol bagi Paris St. Germain. Skor menjadi 3-1. Barca pun dipaksa mengejar selisih tiga gol dalam waktu 30 menit agar dapat menang. Mungkinkah?

Menit-menit terakhir terasa semakin menegangkan ketika Neymar mencetak satu gol di menit 88. Tensi pertandingan pun semakin memanas. Neymar kembali membobol gawang lawan berkat tendangan penaltinya yang tepat sasaran. Skor aggregate kini telah menjadi 5-5, tetapi Paris St Germain masih unggul dengan satu gol tandang.

Seperti sebuah keajaiban, pada detik-detik terakhir, Sergi Roberto muncul sebagai pahlawan. Gol nya pada masa injury time membuat seisi stadion bersorak. Dengan skor akhir 6-5, Barca melaju ke perempat final dengan dramatis.

Sebelumnya, Barca sempat mendapat ejekan pedas dari publik terkait kekalahan telaknya di leg pertama. Banyak meme bermunculan di sosial media. Akan tetapi, kemenangan semalam membawa euforia yang luar biasa bagi seluruh penikmat sepakbola. Bahkan, komentator yang bertugas kala itu seperti Steven Gerrard dan Michael Owen pun tidak kuasa menahan kegembiraannya. Mereka terlihat excited sambil melompat kegirangan.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54588/sempat-jadi-bahan-ejekan-barcelona-buktikan-diri#ixzz4atUn1koy

Most Popular

Recent Comments