Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Sengketa Pajak Google, Ditjen Pajak : Kami Sudah Punya Jurus Taklukan Google

Sengketa Pajak Google, Ditjen Pajak : Kami Sudah Punya Jurus Taklukan Google

Sengketa pajak yang dihadapi antara Google dan Indonesia tak kunjung selesai. Hal ini membuat Ditjen Pajak semakin geram dan akhirnya membuat surat edaran yang mempertegas persoalan tersebut.

Surat Edaran itu adalah Nomor SE-04/PJ/2017 yang membuat Ditjen Pajak harus mempertegas penentuan Badan Usaha Tetap (BUT) bagi Subjek Pajak Luar Negeri (SPLN) yang menyediakan layanan aplikasi atau konten melalui internet atau over the top (OTT).

Ketentuan tersebut berdasarkan pada peraturan pajak yang berlaku di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Penyuluhan dan Pelyanan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Seksama.

 

“Penentuan berdasarkan ketentuan yang berlaku, yakni UU Pajak Penghasilan (PPh) dan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (P3B),”ucap Yoga.

Sementara itu, Kepala Kantor Ditjen Pajak Khusu, Muhammad Haniv menyampaikan bahwa Goggle masih menolak sebagai BUTT.

Pihaknya juga mengaku sudah mempunyai jurus yang ampuh agar Google mau membayar pajaknya sejak tahun 2015 hingga sekarang.

“Kami sudah punya jurus taklukan google, bahwa sebetulnya dia punya BUT di Indonesia, saya punya buktinya,”ungkapnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54995/sengketa-pajak-google-ditjen-pajak-kami-sudah-punya-jurus-taklukan-google#ixzz4bYBCOWOb

Most Popular

Recent Comments