Monday, September 27, 2021
Home Nasional Seorang Warga Dibakar di Bekasi, Nasdem: Kepatuhan Hukum di Masyarakat Menipis

Seorang Warga Dibakar di Bekasi, Nasdem: Kepatuhan Hukum di Masyarakat Menipis

Peristiwa naas yang menimpa MA, warga bekasi yang dibakar oleh massa hingga meninggal dunia karena diduga mencuri amplifier mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago.

Politisi Nasdem ini mengaku sangat menyayangkan aksi brutal tersebut. Menurutnya tindakan itu adalah bukti bahwa kepatuhan hukum di masyarakat mulai menipis.

“Inilah yang saya prihatinkan. Toleransi, kepedulian, kepatuhan terhadap hukum mulai menipis. Hak dan kewajiban warga negara yang harusnya masyarakat paham, banyak yang belum paham. Nilai kemanusiaan memudar,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/8).

Ketua DPP Nasdem ini menilai aksi brutal tersebut seharusnya tidak perlu dikedepankan karena sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Agama hanya jadi status, tidak dipahami dengan keimanan dan ketakwaan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial MA dikeroyok dan dibakar hidup-hidup oleh warga, Selasa 1 Agustus 2017 sekitar pukul 16.30 WIB. MA dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai pelaku pencurian amplifier milik musala Al Hidayah di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

 

Sumber : Seorang Warga Dibakar di Bekasi, Nasdem: Kepatuhan Hukum di Masyarakat Menipis
Seorang Warga Dibakar di Bekasi, Nasdem: Kepatuhan Hukum di Masyarakat Menipis
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments