Saturday, March 6, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Sepatu sekolah gratis, hasil donasi konsumen Alfamart

Sepatu sekolah gratis, hasil donasi konsumen Alfamart

Sepatu sekolah merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi anak-anak usia sekolah. Namun, tidak semua anak mampu untuk memiliki sepatu yang layak untuk mereka pakai bersekolah.

Hal ini yang melatarbelakangi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menginisiasi Program Sepatu Sekolah Gratis untuk Pelajar Prasejahtera sejak pada 2014 dan 2015.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan program ini dilaksanakan dengan menggalang dana konsumen di gerai-gerai Alfamart pada beberapa periode.

“Sebelumnya, pada Periode 16 November – 15 Desember 2014 dan 1-30 September 2015 telah disalurkan total 47.563 pasang sepatu dan kaos kaki untuk pelajar di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan Kick Andy Foundation,” jelasnya.

Tahun 2017 ini program tersebut dicanangkan kembali. Sepanjang Januari hingga Maret 2017, telah disalurkan 3.050 pasang sepatu kepada pelajar SD dan SMP yang kurang mampu di Bengkulu, Palembang, Tangerang Selatan, Sampit, Palangkaraya, Buleleng,Bangli, Klungkung, Tabanan, Makassar, Pasuruan, Kab. Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Penggalangan donasi konsumen untuk periode ini dilakukan pada 1 Oktober – 31 Desember 2016.

Pada periode 1-30 April 2017, Alfamart melanjutkan menggalang donasi konsumen untuk Program bantuan Sepatu Sekolah bagi Pelajar Prasejahtera. Rencananya penggalangan donasi periode April ini akan diberikan kepada 6.950 pelajar prasejahtera lain, sehingga total akan disalurkan 10.000 pasang sepatu.

“Donasi konsumen periode ini diperuntukkan untuk program pembagian sepatu sekolah bagi siswa kurang mampu yang kali ini bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa,” tambah Nur.

Nur berharap, bantuan dari donasi konsumen ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak yang kurang mampu untuk terus mengejar cita-citanya dan menjadi generasi yang lebih baik lagi di masa depan.

“Kami mengajak masyarakat khususnya konsumen untuk berdonasi melalui DonasiKu setiap kali berbelanja di toko. Masyarakat bisa berdonasi dengan menekan tombol YES pada layar kasir pada saat kasir menawarkan kembalian untuk didonasikan. Meskipun nilai bantuan dari satu konsumen terlihat kecil, tetapi manfaatnya sangat besar bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Nur.

 

https://www.merdeka.com/peristiwa/alfamart-salurkan-puluhan-ribu-sepatu-hasil-donasi-konsumen.html

Most Popular

Recent Comments