Monday, September 27, 2021
Home Nasional Seperti Ini Kritik Keras dan Canda OSO di Depan Para Pengusaha Kadin,...

Seperti Ini Kritik Keras dan Canda OSO di Depan Para Pengusaha Kadin, Penasaran?

Ada kejadian lucu serta menarik ketika Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menerima audiensi jajaran Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang dipimpin oleh Ketua barunya (Kadin Indonesia periode 2015-2020), Edi Ganefo, dalam membahas peran organisasi tersebut dalam memayungi dunia usaha Indonesia sekaligus membantu pembangunan serta pemerataan perekonomian di tanah air.

Begitu mengkritisi peran pengusaha dalam membangun perokonomian di Indonesia, tiba-tiba suara OSO tersendat (serak). Ia pun langsung minum segelas air mineral agar suaranya kembali normal.

“Suara saya ketemu Kadin jadi begini. Kurang jamu…kurang jamu,” seloroh OSO kepada Jitunews.com, di Ruang Delegasi lantai 8 Gedung Nusantara III Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/7) sore.

Lantas, seorang delegasi Kadin menimpali humor khas dari OSO tersebut. “Mungkin Kadin banyak masalah jadi suara pak OSO serak,” timpal delegasi Kadin tersebut, yang langsung disambut dengan gemuruh tawa para peserta termasuk pewarta yang datang untuk meliput.

OSO pun langsung meneruskan pembicaraannya. Menurut OSO, banyak pengusaha di Indonesia yang memperoleh keuntungan dari perusahaannya hingga triliunan rupiah. Meski begitu, pengusaha tersebut tidak pernah memberikan kontribusi yang berarti dalam membantu perekonomian Indonesia.

Tak hanya tidak mau membantu ekonomi Indonesia, lanjut OSO, banyak sekali pengusaha besar jika mendapatkan fasilitas kredit, mereka tidak mau membayar hutang. Tapi, hal itu berbeda dengan pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) yang begitu taat terhadap aturan.

“Jadi jangan salah pengusaha besar dapat kredit, utang pun mereka nggak mau bayar. Dan juga susah nagihnya. Kalau UKM itu semua lunas. Utangnya dibayar. Rakyat kecil itu berutang itu langsung bayar. Yang gede-gede ini banyak bohongnya. Maaf ya saya apa adanya,” jelas OSO.

Diberitakan Jitunews.com sebelumnya, bahwa OSO meminta agar Kadin berorientasi terhadap UKM. Menurut OSO, Kadin ini dibutuhkan oleh masyarakat khususnya pelaku usaha di seluruh Indonesia. OSO akan selalu mendukung Kadin jika berpihak kepada UKM.

 

Sumber : Seperti Ini Kritik Keras dan Canda OSO di Depan Para Pengusaha Kadin, Penasaran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments