Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Serapan Anggaran Desember Rp 12 Triliun, Ini Komentar Sandiaga Uno

Serapan Anggaran Desember Rp 12 Triliun, Ini Komentar Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebut penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta tahun 2017 pada bulan Desember mencapai Rp 12 triliun adalah kondisi yang tidak baik.

“Penyerapan di akhir-akhir tahun 2017, bulan Desember mencapai Rp 12 triliun. Ini nggak sehat,” kata Sandiaga di Balai Kota pada hari Selasa (2/1).

Sandi mengatakan kondisi ini dikeluhkan Presiden Joko Widodo. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk mengantisipasinya.

“Itu sekarang yang akan kita terjunkan tim khusus. Karena ini yang sudah berpuluh-puluh tahun terjadi. Dan secara empiris ini juga dikeluhkan oleh Pak Jokowi kemarin bahwa (penyerapan anggaran) selalu dikejar di triwulan terakhir,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov DKI Jakarta, Michael Rolandi, mengatakan serapan anggaran yang dimaksud Sandi adalah pembayaran atas pengerjaan proyek. Namun Michael tidak menjelaskan proyek apa saja yang dimaksud.

“Itu tagihan pihak ketiga. Tagihan-tagihan pihak ketiga untuk penyelesaian pelunasan proyek-proyek kita yang cukup besar,” terang Michael.

Mengenai hal tersebut, Sandi akan mengajak pihak pelaksana proyek untuk berdiskusi tentang masalah tersebut. Ia berharap antara Pemprov DKI Jakarta dan pihak pelaksana proyek bisa menjalin kesepakatan yang tidak memberatkan kedua belah pihak.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/72408/serapan-anggaran-desember-rp-12-triliun-ini-komentar-sandiaga-uno#ixzz536Dq8XPT

Most Popular

Recent Comments