Setelah Atasi Fortuna Sittard, Twente Awali Musim Dengan Kemenangan

0
16

Harmoni Media — FC Twente mengawali Liga Belanda musim kompetisi 2020/2021 dengan kemenangan usai mengatasi Fortuna Sittard 2-0 dalam laga di Stadion De Grolsch Veste, Minggu dini hari WIB (13/9).

Dua gol Twente masin-masing dicetak oleh Queensy Menig pada menit ke-10 dan Danilo pada menit ke-51. Pertandingan ini sekaligus menutup laga hari pertama liga Belanda, demikian catatan Liga Belanda.

Twente benar-benar membuat lawannya tak berdaya. Fortuna yang pada musim kemarin finis urutan ke-16 atau yang harusnya berjuang dalam playoff degradasi hanya mencatatkan dua tendangan ke gawang tanpa mengenai sasaran sepanjang laga.

Di sisi lain, tuan rumah berhasil melepaskan 14 sepakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Gol pertama Twente dari kaki Queensi Menig berawal tusukannya dari sisi kiri, langsung melepaskan sepakan yang tak bisa diblok Alexei Koselev.

Twente harus menunggu 40 menit untuk menggandakan keunggulan. Bermula saat aksi Jesse Bosch di dalam kotak penalti, harus dijatuhkan Branislav Ninaj. Dengan tegas wasit Allard Lindhout langsung menunjuk titik putih.

Danilo yang menjadi eksekutor mulus melesakkan bola ke gawang tim tamu. Sebenarnya Koselev mampu membaca arah bola, namun karena laju bola kencang ia tak bisa menepisnya. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Twente bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya FC Twente akan menghadapi tantangan berat saat harus bertandang ke markas Feyenoord, Minggu pekan depan, sedangkan Fortuna Sittard menjamu Heerenven dalam waktu yang sama.

Berikut susunan pemain:
FC Twente (4-3-3): Joel Drommel; Xandro Schenk, Pleguezuelo, Tyronne Ebuehi (Nathangelo Markelo), Jayden Oosterwolde; Jesse Bosch (Ramiz Zerrouki), Godfried Roemaratoe, Wout Brama; Vaclav Cerny (Lazaros Lamprou), Danilo (Alexander Jeremejeff), Queensy Menig (Thijs van Leeuwen).
Pelatih: Ron Jans

Fortuna Sittard (5-3-2): Alexei Koselev; Lazaros Rota, Martin Angha, Roel Janssen, Branislav Ninaj (George Cox); Jorrit Smeets, Ben Rienstra (Lisandro Semedo), Mats Seuntjens: Zian Flemming, Sebastian Polter, Emil Hansson (Bassala Sambou).
Pelatih: Kevin Hofland.

(red)