Setelah Jadi Decacorn, Grab Bakal Pekerjakan Lebih Banyak Engineer di Indonesia

0
19

Ranah startup tanah air tengah mendapati kebanggaan luar biasa. Pasalnya, Grab sukses dinobatkan sebagai sebagai perusahaan pertama di Asia Tenggara yang berhasil mencapai level Decacorn.

Sebutan tersebut diperuntukkan bagi sebuah startup yang telah berhasil mendapatkan nilai valuasi hingga lebih dari USD 10 miliar. Beberapa waktu lalu diumumkan oleh CEO sekaligus co-founder, Anthony Tan jika Grab telah memperoleh pendanaan dengan total senilai USD 4,5 miliar atau setara dengan Rp 60 triliun.

Dikarenakan Indonesia menjadi pasar yang vital bagi Grab, maka Anthony menjelaskan jika pihaknya akan mempekerjakan lebih dari 200 engineer. Tak mengherankan memang mengingat Grab jadi yang terdepan dalam layanan transportasi on-demand yang menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua dan 70% pangsa pasar roda empat di tanah air.

Pendanaan luar biasa yang diterima Grab akan digunakan untuk melakukan pendanaan bagi GrabFood dan GrabExpress. Hal tersebut disebabkan saat ini layanan tersebut telah mengalami pertumbuhan yang amat pesat dan sukses beroperasi di lebih dari 178 kota di seluruh penjuru Nusantara.

Selain itu, pengembangan juga dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia. Misalnya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan yang terbaru Institut Teknologi Bandung (ITB). Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyebutkan jika hal tersebut dilakukan pihaknya demi menumbuhkan bakat mahasiswa agar menghadirkan kontribusi pada Indonesia. [aki]

 

Sumber : Merdeka.com

Comments

comments