Monday, October 18, 2021
Home Nasional Setelah Operasi, Mata Kiri Novel Mampu Deteksi Arah dan Warna Cahaya

Setelah Operasi, Mata Kiri Novel Mampu Deteksi Arah dan Warna Cahaya

Usai operasi untuk kesembuhan mata kirinya, saat ini Novel Baswedan masih dalam pengawasan tim medis di Singapura. Jaringan otot pada mata kiri Novel saat ini sudah mulai membaik.

“Mata kiri telah mampu mendeteksi arah datang cahaya dan mampu mengidentifikasi warna cahaya merah dan hijau,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di gedung KPK, Senin (21/8).

“Tadi pagi dilakukan pengecekan kedua mata Novel oleh pihak dokter. Jaringan otot pada mata kiri setelah operasi terlihat mulai tumbuh,” kata Febri.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan scan retina, kondisi mata kiri Novel dirasa cukup baik. Kedua mata Novel juga sudah dipotret, kemudian akan dilakukan analisa untuk mengetahui hasilnya.

“Berdasarkan pemeriksaan scan retina siang ini diketahui kondisi pasca operasi mata kiri baik, cutting dan sambungan operasi tidak ada tanda-tanda yang tidak sesuai,” jelasnya.

Sedangkan mata kanannya sudah dilakukan uji melihat huruf dan angka, dengan mata saja sudah terbaca hingga baris ke-15 dan dengan pinhole hingga baris ke-12.

“Mohon doanya agar pemulihan terus terjadi dan Novel kembali bergabung bersama dalam kerja pemberantasan korupsi,” kata Febri.

Febri juga berharap kasus penyerangan yang menimpa penyidik senior KPK tersebut juga segera selesai dan pelaku segera ditemukan.

“Kta berharap pelaku penyerangan dapat ditemukan,” lanjut Febri.

Sumber : Setelah Operasi, Mata Kiri Novel Mampu Deteksi Arah dan Warna Cahaya
Setelah Operasi, Mata Kiri Novel Mampu Deteksi Arah dan Warna Cahaya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments