Friday, September 24, 2021
Home Nasional Setnov Tersangka, Ical Tetapkan Sikap

Setnov Tersangka, Ical Tetapkan Sikap

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku prihatin atas penetapan Setya Novanto (Setnov) sebagai salah satu tersangka kasus korupsi e-KTP, meski hingga saat ini yang bersangkutan belum menerima surat resmi penetapan status tersangkanya.

“Yang jelas pertama kita prihatin terhadap musibah yang menimpa ketua umum saat ini,” kata Aburizal Bakrie, di kediamannya di Jalan Mangunsarkoro 42, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Pria yang akrab disapa Ical tersebut pun mengatakan dirinya dan pihaknya menghargai proses hukum oleh KPK, begitu pula upaya pembelaan yang rencananya akan dilakukan kubu Setnov melalui sidang praperadilan.

“Kita tentu menghargai usaha-usaha hukum yang dilakukan oleh KPK, tapi kita juga tentu harus menghargai hak Pak Novanto untuk melakukan upaya hukum selanjutnya,” ujarnya.

Ical pun berharap seluruh kader partai Golkar untuk tetap solid menghadapi persoalan tersebut. “Kita tunggu dan kita harap seluruh jajaran Partai Golkar sampai ke daerah-daerah tetap solid dan jangan sampai terpecah belah hanya karena ada pendapat sendiri,” katanya.

Sebelumnya, KPK akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka e-KTP usai mencermati dan mempelajari fakta persidangan terhadap dua terdakwa Irman dan Sugiharto.

 

Sumber : Setnov Tersangka, Ical Tetapkan Sikap
Setnov Tersangka, Ical Tetapkan Sikap
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments