Setnov Ucapkan Selamat kepada 17 Duta Besar Baru

0
552

Presiden Joko Widodo hari ini melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3).

Ketua DPR RI, Setya Novanto mengucapkan selamat atas dilantiknya 17 duta besar tersebut. Dia meyakini para Duta Besar ini akan mampu membuat Indonesia menjadi negara yang disegani dan dihormati oleh negara-negara lain.

“Saya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para Duta Besar yang baru saja dilantik. saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang disegani dan dihormati,” ujarnya di Jakarta, Senin (13/3).

 

Novanto menjelaskan bahwa 17 duta besar ini berasal dari berbagai latar belakang, ada dari ilmuwan, aktivis, purnawirawan, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, dengan berbagai latar belakang yang dimiliki itu dapat menjalankan misi kenegaraan dengan baik.

“Saya yakin para Duta Besar yang baru saja dilantik bisa menjalankan misi kenegaraan dengan baik, sesuai dengan kebijakan Kementerian Luar Negeri yang telah digariskan oleh Presiden Jokowi,” tuturnya.

Selain itu, Novanto berharap para Duta Besar juga bisa melakukan hal lain yang bermanfaat bagi Indonesia dan para Duta Besar dapat membuka dan memperluas pasar perdagangan Indonesia di dunia internasional.

Kemudian perwakilan Indonesia di berbagai negara sahabat bisa menjadi jendela pemasaran yang efektif. Seiring dengan iklim ekonomi dalam negeri yang terus membaik, para Duta Besar juga bisa menarik investasi ke dalam negeri.

“Tak kalah penting, potensi pariwisata Indonesia juga harus dipromosikan secara maksimal.Peningkatan potensi kerjasama di berbagai bidang juga perlu diperhatikan,” tutupnya.

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54809/setnov-ucapkan-selamat-kepada-17-duta-besar-baru#ixzz4bGk0VYCd