Monday, September 27, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Si jago merah ngamuk, 6 kios Pasar Tekstil Cigondewah habis terbakar

Si jago merah ngamuk, 6 kios Pasar Tekstil Cigondewah habis terbakar

Sebanyak enam kios di pasar tekstil Cigondewah, Jalan Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, ludes terbakar. Kios-kios penyedia bahan sandang itu dilumat si jago merah pada Rabu (22/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Yang terbakar kios-kios di Pasar Cigondewah Rahayu sebanyak enam kios,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdi Ligaswara pada wartawan, Kamis (23/3).

Beberapa saat setelah laporan masuk, pihaknya langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran, dibantu dua unit dari Kabupaten Bandung. “Kami juga kerahkan tim rescue untuk penyelamat,” jelasnya.

Api yang terus menyala karena bahan-bahan di dalam kios mudah terbakar, baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Menurutnya, usai api dikuasai tidak ada lagi perembetan ke kios lainnya. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.10 WIB,” imbuhnya.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk penyebab sendiri pihaknya masih menyelidiki bersama kepolisian. [ded]

Most Popular

Recent Comments