Friday, September 24, 2021
Home NASIONAL UMUM Siang Nanti Alumni 212 Bakal Datangi Komnas HAM, Tujuannya Ini...

Siang Nanti Alumni 212 Bakal Datangi Komnas HAM, Tujuannya Ini…

Rabu (2/8) siang ini, Presidium Alumni (PA) 212 berencana akan mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

Tujuannya, adalah untuk menagih hasil rekomendasi yang dikeluarkan Komnas HAM tentang dugaan kriminalisasi terhadap aktivis dan ulama.

“Karena ketidakadilan dan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan oleh rezim pemerintahan Jokowi dengan menangkap dan mengkriminalisasi para ulama dan aktivis serta membubarkan ormas masuk dalam kategori pelanggaran HAM,” tegas Ketua PA 212, Slamet Maarif ,melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/8).

Sejak melaporkan kasus tersebut beberapa bulan lalu, PA 212 tak pernah absen melakukan aksi long march ke Komnas HAM. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada lembaga tersebut.

“Presidium Alumni 212 telah melaporkan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan aparatur negara dan terus kami kawal selama dua belas minggu,” tukas Slamet.

Sebagai informasi, laporan ke Komnas HAM ini dilakukan sewaktu PA 212 masih diketuai oleh Ansufri Idrus Sambo. Namun, karena sikap Sambo yang membawa nama PA 212 untuk membela Hary Tanoesoedibjo (HT), posisi Sambo pun saat ini telah digantikan oleh Slamet Maarif.

 

Sumber : Siang Nanti Alumni 212 Bakal Datangi Komnas HAM, Tujuannya Ini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments