Monday, October 18, 2021
Home Nasional Siang Nanti, Menkumham Yasonna Laoly Bakal Penuhi Panggilan KPK

Siang Nanti, Menkumham Yasonna Laoly Bakal Penuhi Panggilan KPK

Setelah sebelumnya sempat mangkir, hari ini Senin (3/7), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, menegaskan akan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pukul 11.00 WIB.

Tujuan kedatangannya tak lain adalah untuk menjelaskan kronologi terkait tuntutan yang dibacakan jaksa KPK terhadap terdakwa kasus e-KTP, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

“Saya akan datang jam 11 ke KPK, dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK,” ucap Yasonna melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (2/7) kemarin.

Politikus PDI Perjuangan ini lantas menegaskan, ketidakhadirannya menjadi saksi di kasus e-KTP beberapa waktu lalu bukan karena disengaja, namun menurutnya karena jadwal pemanggilan berbenturan dengan kegiatannya selaku menteri.

“Saya sebagai warga negara yang baik siap dipanggil datang dan sebagai saksi sudah saya sampaikan semua yang saya tahu soal kasus e-KTP kepada penyidik,” beber Yasonna.

Lebih jauh, Yasonna mengaku kaget namanya telah dicatut dan disebut menerima pembagian uang proyek e-KTP. Ia pun lantas dengan tegas membantah tudingan tersebut.

“Saya kaget mendengar nama saya dicatut dan dituduh menerima duit proyek korupsi e-KTP. Saya tidak pernah menerima dana tersebut dan tidak pernah berhubungan dengan para terdakwa dalam proyek e-KTP,” tukasnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, pun membenarkan Yasonna akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. Selain Yasonna, sejumlah anggota DPR saat proyek e-KTP tersebut bergulir juga akan dimintai keterangan.

“Benar kami kembali agendakan pemeriksaan saksi-saksi kasus e-KTP. Saksi-saksi ini akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA,” ungkap Febri melalui pesan singkatnya, Minggu (2/7) malam.

 

Sumber : Siang Nanti, Menkumham Yasonna Laoly Bakal Penuhi Panggilan KPK
Siang Nanti, Menkumham Yasonna Laoly Bakal Penuhi Panggilan KPK
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments