Monday, October 25, 2021
Home DIMENSI Siap Sambut Solo Batik Carnival X

Siap Sambut Solo Batik Carnival X

 

Kota Solo terkenal dengan salah satu budayanya, yaitu batik. Masyarakat Solo juga sangat suka menggunakan batik dalam aktivitasnya sehari-hari, baik untuk pergi ke kantor maupun acara resmi. Bahkan, batik juga cukup sering dipakai dalam acara-acara nonformal.

Untuk semakin melestarikan dan memperkenalkan batik di kalangan masyarakat luas, Kota Solo selalu menggelar acara tahunan yang terkenal dengan Solo Batik Carnival (SBC).

Beraneka ragam kreasi kostum yang disusun dari beragam corak batik akan diperagakan oleh kurang lebih 300 peserta di setiap tahunnya. Event Solo Batik Carnival X (SBC X) akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2017.

Pre-Event Solo Batik Carnival X sendiri telah digelar di Hartono Mall Solobaru pada tanggal 17 Juni 2017. Dimulai pukul 16.00 WIB, dalam acara tersebut terlihat sejumlah peserta menggunakan kreasi kostum batik dengan beberapa acara seperti opening volunteer, sambutan yayasan, sambutan instruktur, persembahan tari, talkshow, art fashion, dan lain-lain.

Dengan adanya acara tersebut, diharapkan masyarakat luas akan lebih mengenal batik sebagai budaya khas Indonesia yang bernilai tinggi dan harus dilestarikan.

“Hartono Mall berharap dengan adanya event SBC ini maka masyarakat luas akan semakin mengenal batik sebagai ikon budaya kota Solo,” kata pihak Hartono Mall dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (19/6).

Acara Pre-Event tersebut juga diharapkan mampu menjadi ‘pemanasan’ menjelang perhelatan SBC X yang akan berlangsung Juli mendatang.

 

 

Sumber : Siap Sambut Solo Batik Carnival X
Siap Sambut Solo Batik Carnival X
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments