Friday, September 24, 2021
Home Nasional Siapkan Program Pendidikan Baru, Ahok: Ini Akan Dicontek Jadi Program Nasional

Siapkan Program Pendidikan Baru, Ahok: Ini Akan Dicontek Jadi Program Nasional

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seakan tak hentinya membuat program kerja demi kemajuan DKI Jakarta. Yang terbaru, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku telah menyiapkan program pendidikan untuk mahasiswa bertajuk Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Dikatakan suami Veronica Tan itu, bila programnya tersebut berjalan, kemungkinan akan diadopsi secara nasional.

“Sekarang, kami mulai lanjut lagi nih sampai kuliah, ada Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. Ini akan dicontek lagi di nasional nanti. Jadi, Jakarta ditugaskan untuk uji coba. Kami jalankan bertahap,” beber Ahok di kediaman Agung Laksono di kawasan Jakarta Timur, Minggu (26/3).

 

Dikatakan Ahok, dia dan Presiden RI Joko Widodo memiliki pemikiran yang sama, dimana keduanya sepakat ingin membuat semua pelajar mendapatkan pendidikan, baik dari kalangan kelas atas, menengah, maupun bawah. Itulah sebabnya ada Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk siswa-siswi di Jakarta.

“Saya juga mau sampaikan, ini bukan kampanye ya. Ini memang pemikiran tugas saya dengan Pak Jokowi. Banyak orang itu sekarang baru mengerti apa pikiran Pak Jokowi. Saya meneruskan, kemudian cocok,” ujar Ahok.

Ahok pun mengklaim, jika program pendidikannya berjalan, niscaya penduduk Jakarta jauh akan lebih baik kehidupannya.

“Jadi, yang terjadi di Jakarta, setelah dua program kami dijalankan, mana ada lagi orang kampung pakai sepatu butut, tas butut ke sekolah? Enggak ada lagi. Ada enggak yang ke pegadaian untuk kenaikan tahun ajaran baru? Enggak ada lagi,” tuturnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55667/siapkan-program-pendidikan-baru-ahok-ini-akan-dicontek-jadi-program-nasional#ixzz4cUzziNT4

Most Popular

Recent Comments