Friday, September 24, 2021
Home Nasional Sidak Pabrik Ilegal, Polisi Temukan Kosmetik Tanpa Label

Sidak Pabrik Ilegal, Polisi Temukan Kosmetik Tanpa Label

Produsen kosmetik Ilegal di kawasan perumahan Ciracas, kota Serang digrebek oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten, rabu (22/3/2017).

Ratusan kosmetik diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Penggrebekan itu dilakukan karena kepolisian menerima laporan dari masyarakat tentang pabrik pembuatan kosmetik yang belum mendapatkan izin.

Kasubdit 1 Ditres Narkoba, AKBP Saiful Mustafa mengungkapkan bahwa penjualan dari kosmetik itu dilakukan melalui media sosial.

 

“Pembuat menjual via online dan pesan WhatsApp dan Line. Mestinya penjualan harus ada izin edar,”ungkapnya.

Omzet dari penjualan kosmetik ilegal itu mencapai Rp 10-15 juta setiap bulan. Produsen kosmetik itu sudah beroperasi selama satu tahun.

Lebih lanjut, Saiful menyatakan akan berkoordinasi dengan BPOM untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kosmetik itu aman.

Pemilik yang berinisial YAR (26) menjelaskan bahan pembuatan kosmetik itu menggunakan susu dan campuran lain yang dipesan secara online. Meski demikian, polisi akan tetap melakukan pemeriksaan terhadap YAR yang saat ini masih berstatus sebagai saksi.

“Nanti bisa juga kita tingkatkan statusnya. Sementara ini (pemilik) statusnya masih saksi,”tambahnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55376/sidak-pabrik-ilegal-polisi-temukan-kosmetik-tanpa-label#ixzz4c7VX3mA0

Most Popular

Recent Comments