Friday, September 24, 2021
Home Politik Sidang Tahunan Hari Ini, Presiden akan Sampaikan Tiga Pidato

Sidang Tahunan Hari Ini, Presiden akan Sampaikan Tiga Pidato

Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 2017 akan digelar hari ini, Rabu (16/8).

Menurut jadwal, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah pejabat penting lainnya. Sidang tahunan tersebut nantinya akan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Sidang akan dibuka oleh ketua MPR, Zulkifli Hasan. Baru kemudian Presiden dipersilakan memberikan pidato di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang hadir.

 

Setelah itu, Presiden dijadwalkan memberikan pidato dalam sidang bersama DPR dan DPD. Materi pidato nantinya terkait peringatan HUT RI ke-72. DPD bertindak selaku ‘tuan rumah’ kali ini. Sidang tersebut nantinya akan dibuka oleh Ketua DPD, Oesman Sapta Odang (OSO).

Masih berlanjut, Presiden juga akan menyampaikan pidato di rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR tahun sidang 2017-2018.

Kali ini Presiden akan berpidato soal Penyampaian Pengantar atau Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta Nota Keuangan.

Sejumlah persiapan pun dilakukan di Kompleks Parlemen, termasuk peningkatan pengamanan, mengingat rangkaian rapat ini merupakan salah satu event dan agenda besar yang rutin diadakan setahun sekali.

 

 

Sumber : Sidang Tahunan Hari Ini, Presiden akan Sampaikan Tiga Pidato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments