Monday, August 2, 2021
Home Travel Lifestyle Simak 5 Jenis Air Putih yang Berbahaya untuk Dikonsumsi

Simak 5 Jenis Air Putih yang Berbahaya untuk Dikonsumsi

Air putih atau air mineral memang terkenal menyehatkan tubuh, namun ternyata ada air putih yang tak layak konsumsi bahkan dapat menimbulkan penyakit. Berikut ini merupakan ulasan lima jenis air putih yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Air yang mendidih terlalu lama

Jika anda merebus air putih, sebaiknya jangan terlalu lama. Kandungan dalam air putih yang direbus terlalu lama dapat membuat zat logam seperti nitrit, kalsium dan magnesium tinggi sehingga akan mengganggu fungsi lambung dan usus jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

 

Air yang tidak mendidih

Ternyata air yang tidak mendidih juga masuk ke dalam kategori air putih tak layak konsumsi. Pasalnya, air putih mengandung klorin, jadi jika direbus tidak sampai mendidih maka kandungan hidrokarbon holagen dalam klorin dapat meningkat tiga kali lipat. Padahal, standar kesehatan menetapkan hidrokarbon holagen meningkat hanya dua kali lipat saja. Dampaknya cukup berbahaya yakni dapat menimbulkan kanker kandung kemih dan usus. Namun, jika air direbus hingga 100 derajat Celsius maka zat tersebut akan menguap dan tidak berbahaya untuk tubuh.

Air kadaluarsa

Air yang terlalu lama disimpan dalam botol dan tidak digunakan maka akan mengandung banyak sekali racun sehingga dapat menimbulkan kanker lambung dan kerongkongan.

Air yang dimasak berkali-kali

Ternyata air yang dimasak berkali-kali dapat meningkatkan kadar nitrit yang tinggi sehingga menimbulkan penyakit dalam tubuh.

Air yang banyak mengandung logam dan kapur

Jangan sampai mengonsumsi air yang mengandung logam atau kapur. Pasalnya, air ini dapat menyumbat pembuluh darah dan berbahaya untuk ginjal.

 

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55595/simak-5-jenis-air-putih-yang-berbahaya-untuk-dikonsumsi#ixzz4cUlHUJ00

Most Popular

Recent Comments