Tuesday, July 27, 2021
Home KESEHATAN Simak! Berikut 5 Hal yang Mempengaruhi Bau Vagina!

Simak! Berikut 5 Hal yang Mempengaruhi Bau Vagina!

Aroma yang kurang sedap pada vagina, kerap menjadi momok bagi para wanita.

Sebenarnya, apa sajakah yang dapat mempengaruhi aroma organ intim tersebut?

1. Sperma – Cairan semen laki-laki mempunyai pH yang berbeda dengan vagina. Oleh karena itu, jika terdapat cairan semen yang tersisa dalam vagina pasca berhubungan seks, hal itu dapat menyebabkan vagina beraroma tidak sedap.

2. Sisa Kotoran dari Anus – Sisa kotoran dari anus atau feces dapat masuk ke dalam vagina jika kaum hawa membersihkan anus dengan cara yang salah. Aroma vagina akan sama dengan feces jika kotoran tersebut masuk ke dalam organ intim.

3. Seks yang Kasar – Permainan seks yang kasar dapat membuat bagian dalam maupun luar vagina memar atau lecet. Luka tersebut nantinya mengundang bakteri sehingga mempengaruhi bau vagina.

4. Pembersih – Pembersih seperti sabun atau shampoo memiliki pH tersendiri. Jika tepat, pembersih tersebut dapat membersihkan sekaligus menciptakan bau yang segar pada vagina. Namun jika salah, pembersih tersebut justru menimbulkan bau tak sedap.

5. Makanan – Apa yang kita makan menentukan pH organ intim. Makanan seperti bawang merah, gula, dan daging merah dapat mengubah pH normal vagina sehingga menyebabkan bau yang kurang segar.

Untuk menciptakan aroma natural, disarankan memperbanyak konsumsi air putih, greek yoghurt, dan sayuran hijau segar.

Sumber : Simak! Berikut 5 Hal yang Mempengaruhi Bau Vagina!
Simak! Berikut 5 Hal yang Mempengaruhi Bau Vagina!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments