Friday, September 24, 2021
Home Travel Lifestyle Simak! Cara Tangani Kulit yang Terkena Air Keras

Simak! Cara Tangani Kulit yang Terkena Air Keras

Bahan kimia sangat berbahaya bagi manusia.  Jangan sekali-kali bermain dengan menggunakan bahan kimia terutama cairan kimia yang berbahaya karena kematian dapat menjadi resikonya.

Anda pasti pernah mendengar, jika terkena luka bakar atau melepuh karena terkena cairan bahan kimia , maka segera oleskan pasta gigi atau mentega pada kulit. hal tersebut adalah mitos.

Pertolongan pertama yang dapat dilakukan ketika ada yang terkena luka akibat air keras atau air kimia ini adalah dengan membasuh menggunakan air yang mengalir. Hal itu dimaksudkan agar tingkat kepekatan zat kimia yang menempel pada kulit memudar.

 

Beberapa air keras yang mempunyai konsentrat tinggi dan berbahaya jika terkena kulit adalah air Raksa, Kloroform, Benzena, Asam Sulfat yang dipakai untuk aki, Asam Klorida, Asam Nitrat serta Asan Fosfat.

Jika salah satu zat tersebut mengenai kulit anda, sebaiknya langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang intensif.  Tingkat kesembuhan pada masing-masing kulit berbeda tergantung cepat atau lambat penanganannya.Semakin cepat ditangani oleh dokter atau tenaga medis maka semakin tinggi peluang kesembuhannya.

Selain itu, proses regenarasi pada kulit juga berbeda untuk setiap orang. Apabila segera dilarikan ke rumah sakit, maka seseorang yang terkena air keras dapat segera diberikan cairan infus yang mengandung natrium klorida (NaCl) dan obat pereda rasa sakit.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/56657/simak-cara-tangani-kulit-yang-terkena-air-keras#ixzz4e12kYxXF

Most Popular

Recent Comments