Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Simak! Jokowi Ternyata Punya Pengalaman 'Pahit' Terkait PKI!

Simak! Jokowi Ternyata Punya Pengalaman ‘Pahit’ Terkait PKI!

Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara tentang pengalaman ‘pahit’-nya diisukan berhubungan dengan PKI.

Seperti dilansir republika.co.id (25/5), mantan wali kota Solo itu mengaku pernah diinterogasi empat mata oleh seorang kyai saat berkunjung ke pondok pesantren.

“Beliau meminta klarifikasi, tabayun untuk yang berkaitan dengan tuduhan PKI itu, karena memang yang namanya politik itu kadang-kadang jahatnya seperti itu,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi kembali mengingatkan publik bahwa dirinya belum lahir saat PKI berkembang di Indonesia. Sedangkan pada tahun 1960-an, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga masih anak-anak.

“Masa ada PKI balita? Logikanya enggak masuk tapi ada yang mempercayai,” ungkap Jokowi dikutip dari setkab.go.id, Jumat (25/5).

Untuk tuduhan PKI yang dialamatkan pada orang tuanya, Jokowi menantang pihak-pihak tersebut untuk tanya langsung ke warga Surakarta dan tempat asal orang tuanya untuk membuktikan kebenaran tuduhan tersebut.

“Tanya saja ke masjid dekat rumah orang tua saya, di dekat rumah saya, gampang sekali. Siapa kakek-nenek saya, siapa Ibu/Bapak saya gampang sekali mengecek, enggak ada yang bisa ditutupi sekarang ini,” tegas Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dalam menyebarkan informasi. Selain dapat merugikan seseorang, penyebar hal yang tidak benar di media sosial juga akan berurusan dengan hukum.

Sumber : Simak! Jokowi Ternyata Punya Pengalaman ‘Pahit’ Terkait PKI!
Simak! Jokowi Ternyata Punya Pengalaman ‘Pahit’ Terkait PKI!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments