Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Simak! Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia, Ini Alasannya

Simak! Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia, Ini Alasannya

Masyarakat dunia, terutama pecinta sepakbola, saat ini tengah menikmati euforia Piala Dunia 2018. Namun, tak dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia mengaku tidak tertarik untuk menyaksikan pertandingan terbesar sepak bola itu. Jiwa nasionalismenya yang kuat rupanya membuat Prabowo tak tertarik dengan Piala Dunia, hal itu karena tidak adanya tim Indonesia di sana.

“Saya kira kita bebas saja. Kita mungkin jadi masalah perhatian, karena banyak teman-teman yang masih asyik nonton bola. Sebetulnya, kemarin saya ditanya kenapa saya tidak terlalu suka nonton Piala Dunia? Karena tidak ada tim Indonesia,” Kata Prabowo dalam diskusi ‘kepemimpinan’ di akun facebooknya, Minggu (24/6), dilansir dari Kumparan.com.

Prabowo lalu bertanya-tanya mengapa ranking sepak bola Indonesia bisa sejelek saat ini. Ia lalu merujuk soal kepemimpinan di Indonesia, yag dinilainya tak bisa membina tim sepak bola dengan baik.

“Saya baru dapat kemarin satu data, satu angka, kalau di rangking sepak bola dunia, dari 200 negara, kita 162. Cukup tidak bagus kira-kira. Jadi saya kira kalau anda pertanyakan itu, masalahnya adalah leadership, saya percaya, masa 250 juta orang kita tidak bisa membina suatu tim sepak bola yang bagus ?” sindir Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga membandingkan timnas Indonesia dengan timnas-timnas negara kecil lainnya, seperti Islandia, Panama, dan sebagainya.

“Menyedihkan jika dibandingkan dengan Islandia, negara yang penduduknya hanya (sekitar) 300 ribu masuk Piala Dunia. kemudian negara seperti Panama 3 juta penduduk masuk Piala Dunia. Belum lagi Tunisia, Senegal, Nigeria, cukup memprihatinkanlah bagi kita,” ujar Prabowo.

Prabowo pun menyatakan sering absennya Indonesia dalam turnamen Piala Dunia menjadi catatan dan PR tersendiri untuknya.

Menurutnya pemerintah harus memiliki tekad dan melakukan pembenahan agar kedepannya Indonesia bisa ambil bagian dalam turnamen sepakbola tingkat dunia.

“Ini menjadi semacam catatanlah, semacam PR, pekerjaan rumah bagi kita jika Indonesia ingin maju, kita harus bertekad. Masa kita tidak hadir di acara-acara seperti itu ?” kata Prabowo.

Seperti yang diketahui, saat ini Piala Dunia 2018 tengah berlangsung dan bertempat di Rusia. Acara itu menarik animo sebagian besar masyarakat dunia.

 

Sumber : Simak! Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia, Ini Alasannya
Simak! Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia, Ini Alasannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments