Thursday, December 9, 2021
Home Nasional Simpang Susun Semanggi Open Traffic Hari Ini

Simpang Susun Semanggi Open Traffic Hari Ini

Pemprov DKI Jakarta bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan uji coba jalur Simpang Susun Semanggi, Jumat (28/7). Hal tersebut juga dibenarkan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

“Kita akan open traffic dulu sebelum nantinya diresmikan, baru setelah itu bisa dilewati,” kata Djarot ketika meninjau Simpang Susun Semanggi, Kamis (27/7).

Untuk proses uji coba tersebut, hanya kendaraan roda empat atau lebih yang dapat melintas. Pemprov DKI sendiri telah melakukan uji beban pada tanggal 13 Juli 2017 lalu menggunakan truk bermuatan 46,6 ton.

Uji coba open traffic tersebut akan dijadikan materi evaluasi Pemprov DKI terhadap gaya berkendara kendaraan roda empat (atau lebih) yang menuju Blok M ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sebaliknya.

Djarot juga menilai Simpang Susun Semanggi yang memiliki panjang 1,6 km tersebut sebagai sebuah karya monumental.

“Kalau menurut saya ini karya yang cukup monumental, baik dari sisi konstruksi, pembiayaan, dan teknik pencahayaannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan Presiden Jokowi berencana meninjau open traffic Simpang Susun Semanggi terlebih dahulu sebelum meresmikannya bulan depan.

“Ya rencananya, enggak tahu berubah atau tidak,” ujar Saefullah.

 

 

Sumber : Simpang Susun Semanggi Open Traffic Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments