Monday, August 2, 2021
Home Nasional Singgung Pemimpin yang Jatuh, Amien: Pemimpin Blunder, Salah, Akhirnya Wassalam

Singgung Pemimpin yang Jatuh, Amien: Pemimpin Blunder, Salah, Akhirnya Wassalam

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kembali melontarkan kritikan ke pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Amien menyebut Jokowi sebagai pemimpin yang akan jatuh.

“Saya mencoba sejauh mungkin sebagai peneliti. Saya amati, masuk kampung keluar kampung, ke kota kecil di Jawa Tengah dan lain-lain. Memang, keadaan negara kita jauh lebih parah,” ungkap Amien saat berpidato dalam acara buka bersama KAHMI di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kebayoran Baru, Rabu (29/5).

Ia kembali mengungkit pernyataannya saat Rakornas PA 212 pada Selasa (29/5) lalu. Saat itu, Amien menyebut Jokowi tengah melakukan blunder.

“Angka dan fakta, tapi saya dengan penguatan kasar saja. Sambil lihat sejarah dan lain-lain. Bahwa yang saya katakan di Cibubur itu, seorang pemimpin yang akan jatuh itu biasanya melangkah itu salah, keliru, blunder, kemudian salah, keliru, akhirnya wasalamualaikum. Itulah yang sedang terjadi,” ujarnya.

Amien menyebut Jokowi akan dilengserkan oleh Allah dari posisinya sebagai pemimpin. Ia mengatakan itu bukan ramalan, namun harapan.

“Nyatanya ada cukong-cukong. Ada e-KTP rusak. Itu menjadi masalah. Yang saya pikir ada di tangan malaikat. Saya yakin ada rambu. Ini bukan ramalan, tapi harapan. Nanti ada seperti itu terus,” tuturnya.

Pernyataannya tersebut mendapat banyak respons. Amien kemudian berbicara mengenai hidayah dan tegaknya keadilan.

“International network yang membantu kita juga tidak ada, tapi kita bebas, lepas. Kita punya hati nurani dan dibimbing oleh wahyu, kemudian terus. Saya menemukan dua kata di Alquran itu. Di sana ada kata-kata bahwa siapa pun yang diberi petunjuk dengan kebenaran, dia diharapkan mendekatkan keadilan,” papar Amien.

“Kata Allah, manusia yang banyak ini ada umat, sekelompok yang memegang hidayah. Dan dengan hidayah itu, akan dia tegakkan keadilan,” sambungnya.

Ia lalu mengajak para mahasiswa untuk ikut serta dalam menegakkan keadilan. Menurutnya, para mahasiswa sekarang ini kurang melakukan terobosan.

“Maka saya katakan mahasiswa, harus tegakkan keadilan. Sekarang ini kadang, sebagian umat, agak membem memahami Islam itu, tidak ada terobosan. Itu yang harus disadari,” tutup Amien.

Sumber : Singgung Pemimpin yang Jatuh, Amien: Pemimpin Blunder, Salah, Akhirnya Wassalam
Singgung Pemimpin yang Jatuh, Amien: Pemimpin Blunder, Salah, Akhirnya Wassalam
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments