Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Soal Aksi 313, Djan Faridz: Syukur-syukur ke Kalijodo, Biar Ngelihat Program Pak...

Soal Aksi 313, Djan Faridz: Syukur-syukur ke Kalijodo, Biar Ngelihat Program Pak Ahok

Sejumlah ormas Islam berencana akan menggelar aksi 313 bertajuk “Al Maidah 51 Memanggil Anda”, Jumat besok (31/3). Terkait hal itu, Ketua Umum DPP PPP versi muktamar Jakarta, Djan Faridz, angkat suara.

Dengan nada satir, Djan mengaku senang dengan adanya aksi tersebut. Dia pun berharap agar massa aksi yang berasal dari luar Jakarta tidak hanya sekadar melakukan demo namun juga berkeliling Ibu Kota.

“Mau angka berapa aja boleh kok. Ya saya senang bahwa ada orang-orang daerah yang mau berwisata religius di Jakarta,” tutur Djan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan,” Rabu (29/3).i

Dia menyarankan beberapa lokasi wisata religi yang bisa dilakukan oleh peserta massa aksi 313. Semisal, makam Mbah Priuk, Makam Pangeran Jayakarta. Kemudian bisa juga ke Masjid Raya Daan Mogot. Bahkan, Djan juga menyarankan mereka untuk melihat kawasan Kalijodo.

“Biar ngelihat program Pak Ahok. Jadi sekalian jalan-jalan lihat Jakarta. Kan Alhamdulillah ada orang yang mau bantu orang daerah untuk jalan-jalan, paketnya dilengkapi itu, jangan cuma di jalanan mulu atau Monas mulu. Ajak dong jalan-jalan, ya Allah ajak dong jalan-jalan,” ujarnya.

“Ajak itu ke makam-makam yang berkaitan dengan Islam. Syukur-syukur juga diajak ke Kalijodo, biar ngelihat program Pak Ahok, jadi sekalian jalan-jalan lihat Jakarta. Kan Jakarta ongkosnya mahal,” sambungnya.

Terkait tuntutan aksi yakni memenjarakan Ahok, Djan pun punya jawaban sendiri.

“Orang mau minta (apapun) biarin aja. Di Indonesia, hukum itu tidak bisa diatur oleh orang-orang yang di luar hukum itu sendiri yang berlaku. Gak boleh, Indonesia itu negara hukum. Bung karno waktu memproklamirkan Indonesia itu jelas menyatakan Indonesia itu negara hukum bukan negara hutan rimba,” tukasnya.

Diwartakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Novel Bamukmin, menegaskan, dalam aksi bertajuk 313 itu, berbagai ormas Islam pun diklaim akan hadir untuk menyampaikan tuntutan. Aksi 3 itu rencananya diawali dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, setelahnya mereka akan bergerak ke Istana Negara untuk mengajukan beberapa tuntutan.

Salah satu tuntutan yang akan digaungkan adalah mendesak Polri agar segera memenjarakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Aksi 313 ini kita akan mengundang seluruh Indonesia seperti aksi 212 dan 411. Aksi ini untuk mengingatkan gak boleh berlama-lama terdakwa ini dibiarkan bebas. Kita meminta gubernur terdakwa untuk segera di penjara dan dicopot jabatannya” ungkap Novel, Sabtu (25/3).

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55876/soal-aksi-313-djan-faridz-syukur-syukur-ke-kalijodo-biar-ngelihat-program-pak-ahok#ixzz4cmZxKwG9

Most Popular

Recent Comments