Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Soal Dana Haji, Ini Jawaban Jokowi

Soal Dana Haji, Ini Jawaban Jokowi

Investasi dana haji di berbagai sektor diharapkan agar dapat memberikan keuntungan. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat mendatangi acara Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

“Ini adalah dana umat. Tapi kalau ditaruh di tempat-tempat yang tadi, ingat, harus memberikan keuntungan, baik untuk umat Muslim, untuk yang memiliki dana, dan juga untuk keumatan lain, untuk negara,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan, pengelolaan dana haji haruslah mengikuti mekanisme yang telah diatur dalam Undang-Undang.

“Semuanya perlu dikalkulasi yang cermat, dihitung yang cermat. Semuanya dihitung. Semuanya harus dikalkulasi. Semuanya harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada. Sekarang kan sudah ada Badan Pelaksanan Pengelola Keuangan Haji,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa dana haji yang disimpan pemerintah perlu diinvestasikan untuk pembangunan infrastruktur. Hal ini disampaikan Jokowi usai melantik Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

“Jadi, bagaimana uang yang ada, dana yang ada ini, bisa dikelola, diinvestasikan ke tempat-tempat yang memberikan keuntungan yang baik,” kata Jokowi.

 

 

Sumber : Soal Dana Haji, Ini Jawaban Jokowi
Soal Dana Haji, Ini Jawaban Jokowi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments