Friday, July 30, 2021
Home Nasional Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah

Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah

Deklarasi dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk Prabowo ini digelar bertepatan dengan May Day (Hari Buruh Internasional) di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5). Dalam kesempatan itu Prabowo juga meneken 10 tuntutan yang disampaikan oleh KSPI.

Menanggapi deklarasi tersebut, PPP melalui Wasekjen Achmad Baidowi (Awiek) berharap KSPI tak sekadar memperalat kaum buruh demi kepentingan politik belaka.  Ia pun menyayangkan momen Hari Buruh itu digunakan KSPI untuk kegiatan politik, bukan fokus memperjuangkan hak-hak buruh.

“Silakan saja menyatakan dukungan, tapi jangan sampai memperalat kaum buruh apalagi mengklaim seluruh buruh,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (2/5).

Menurut Awiek seharusnya May Day digunakan untuk mengingatkan pemerintah tentang hak-hak buruh baik dari aspek ketenagakerjaan maupun pengupahan.

Meski begitu, PPP tak takut Jokowi akan kalah di Pilpres 2019 lantaran KSPI menyatakan dukungan kepada Prabowo. Ia beralasan hal serupa terjadi saat Pilpres 2014 dan Jokowi tetap menang.

Bahkan menurut Awiek, jumlah kaum buruh yang menghadiri deklarasi pencapresan Prabowo tahun ini lebih sedikit dibandingkan pada pilpres lalu.

“Tahun 2014 yang menghadiri deklarasi KSPI ke Prabowo jauh lebih besar, tapi di pilpres kalah. Tahun ini yang ikut deklarasi jumlahnya jauh berkurang, tinggal dibandingkan saja,” ungkap Awiek.

Dalam kegiatan pendeklarasian dukungan itu, Prabowo memberi sambutan. Ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan KSPI.

Prabowo berbicara sejumlah hal, dari cerita pengabdiannya selama menjadi prajurit hingga permintaannya agar tak membenci asing.

Sumber : Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah
Soal Dukungan KSPI ke Prabowo, PPP: 2014 Dukungan Lebih Banyak Tapi Kalah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments