Saturday, May 28, 2022
Home Jitu News Soal Film G30S/PKI, Menhan: Ntar Ribut

Soal Film G30S/PKI, Menhan: Ntar Ribut

Polemik pemutaran film G30S/PKI ditanggapi oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak perlu dilakukan karena dikhawatirkan memicu keributan.

Ryamizard mengatakan PKI adalah organisasi yang dilarang di Indonesia. Bahkan pelarangan tersebut tertuang dalam UU Tahun 1966.

“Itu kan sudah ada UU Tahun 1966. Terus ada TAP MPR tentang pelarangannya. Pakai baju PKI saja nggak boleh,” kata Ryamizard di Bandung, Senin (18/9).

Dia lalu memberi contoh mengenai pelarangan penggunaan logo swastika di Jerman. Logo tersebut dianggap sebagai simbol Nazisme yang memiliki sejarah kelam di Jerman.

“Di Jerman saja pakai baju swastika ditangkap lo,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kegiatan yang berhubungan dengan PKI untuk tidak dilakukan, karena bisa menimbulkan permasalahan.

“Nggak boleh itu membangkitkan keributan lagi. Bukan saya apa-apa, ntar ribut lagi. Saya sebagai Menhan nggak suka bangsa ribut sendiri. Nggak baik merusak pertahanan,” katanya.

“Yang sengaja bi8kin ribut nggak usah saja. Saya ini lama di hutan, cukup dengan musuh saja ributnya. Dengan teman-teman nggak usah ribut, saya nggak suka ribut-ribut,” ujar Ryamizard.

 

 

 

 

Sumber : Soal Film G30S/PKI, Menhan: Ntar Ribut
Soal Film G30S/PKI, Menhan: Ntar Ribut
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments