Thursday, October 21, 2021
Home Nasional “Soal Grasi Itu Pertanyaan Cantik, Tapi…”

“Soal Grasi Itu Pertanyaan Cantik, Tapi…”

Keluarga dan Kuasa Hukum terpidana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mencabut pengajuan memori banding atas vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim kepada Ahok dalam kasus penodaan agama.

Lantas, apakah Ahok berencana ajukan grasi kepada Presiden?

“Soal grasi itu pertanyaan yang cantik, tapi mohon maaf belum waktunya dijawab, prosesnya masih jauh sekali,” cetus salah satu Kuasa Hukum Ahok, I Wayan Sudirta, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/57).

Dikatakan Wayan, belum diambilnya langkah grasi tersebut dimaksudkan untuk menghindari suasana politik yang mungkin saja terjadi di masyarakat.

“Kalau saya salah menjawab dan menafsirkan gak enak. Saya lebih baik mengatakan itu belum kami pikirkan. ini bukan waktu yang tepat. Apalagi ini menyangkut Presiden. Nanti ada dugaan macam-macam,” papar Wayan.

“Lagipula Pak Basuki jugalah yang memutuskan. Bukan kami pengacara,” tukas Wayan.

Wayan melanjutkan, saat ini kliennya bersama keluarga masih berpikir sebatas mencabut memori banding. Selain itu, kata dia, Ahok juga akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ia pun menyerahkan kepada hakim untuk memutuskan apakah akan menerima atau menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Ahok itu.

 
Sumber : “Soal Grasi Itu Pertanyaan Cantik, Tapi…”
“Soal Grasi Itu Pertanyaan Cantik, Tapi…”
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments