Tuesday, November 30, 2021
Home Nasional Soal Insiden Hermansyah, HRS: Ada Orang yang Ingin Menggagalkan Upaya Rekonsiliasi

Soal Insiden Hermansyah, HRS: Ada Orang yang Ingin Menggagalkan Upaya Rekonsiliasi

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, turut menyoroti insiden penyerangan terhadap Ahli IT, Hermansyah, di ruas Tol Jagorawi, pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2017 lalu.

Lewat rekaman yang beredar di kalangan wartawan pada hari Senin, tanggal 10 Juli 2017, Habib Rizieq mengimbau seluruh tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Forum Umat Islam (FUI), Laskar FPI, laskar-laskar Islam, dan para ‎ulama untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri.‎ Ia berharap, kasus yang menimpa Hermasyah terulang lagi.

Lebih lanjut, Rizieq menilai, insiden penusukan terhadap Hermansyah merupakan upaya untuk menggagalkan proses rekonsiliasi antara beberapa tokoh Islam dan pemerintah.

Ia pun meyakini, insiden tersebut merupakan bagian dari upaya-upaya musuh untuk menghancurkan segala rencana-rencana rekonsiliasi yang digagasnya..‎

“Ada orang yang ingin menggagalkan upaya rekonsiliasi yang kita bangun. Saya yakin apa yang menimpa Hermansyah adalah upaya musuh kita yang ingin menghancurkan segala rencana bagus kita. Oleh karena itu, jangan terpancing. Tetap bersikap tegas, jelas,” tandasnya.

Kemudian, Rizieq mengimbau agar peristiwa yang menimpa Hermansyah ini tidak menyurutkan niat para aktivis yang saat ini diklaimnya tengah berupaya melakukan rekonsiliasi.

“Kepada seluruh tokoh GNPF-MUI, PA212, GMJ harus waspada, siaga menghadapi segala kemungkinan. Kepada laskar FPI, Kokam Muhammadiyah, harus siaga dalam menjaga habib ulama dan aktivis. Laskar harus menjaga dan menolong pejuang aksi bela Islam,” tutup Rizieq.

Sebelumnya, Rizieq juga meminta seluruh anggota laskar FPI untuk membantu Kepolisian untuk mengungkap pelaku penusukan dan pengeroyokan terhadap Hermasnyah. Pasalnya, ia mengklaim, insiden yang menimpa Hermansyah berkaitan dengan kesaksiannya dalam kasus chat mesumnya dengan Firza Husein.

“Kalau aparat membiarkan, saya minta seluruh laskar FPI untuk menangkap dan memproses para pelaku, karena mereka merusak generasi bangsa,” ujar Rizieq, Senin (10/7).

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh laskar FPI untuk tidak segan-segan memburu dan menangkap para pelaku.

“Seluruh laskar FPI tak boleh segan-segan membantu aparat untuk mencari, memburu, dan menangkap para pelaku,” tukas Rizieq.

 

Sumber : Soal Insiden Hermansyah, HRS: Ada Orang yang Ingin Menggagalkan Upaya Rekonsiliasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments