Monday, September 27, 2021
Home Nasional Soal Keiikutsertaannya di Pilgub Jateng, Sudirman Said: Saya Siap Saja

Soal Keiikutsertaannya di Pilgub Jateng, Sudirman Said: Saya Siap Saja

Menyoal kabar keikusertaannya dalam kontestasi di Pilkada 2018 mendatang, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, menyatakan untuk siap maju di Pilkada Jawa Tengah (Jawa Tengah) 2018 mendatang.

Hal ini dijelaskan jika ia dapat memenuhi syarat-syarat tertentu sebagai kandidat calon.

“Jadi Gubernur atau Menteri kan sama saja, yakni menjalankan pekerjaan. Kalau nantinya memenuhi syarat, tentu saya siap saja,” ujar Sudirman di Jakarta belum lama ini.

Diketahui saat ini, Sudirman Said tengah menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi. Namun, ia mengaku akan mempersiapkan diri secara matang jika ada parpol yang mengusungnya.

“Persiapannya berbeda saat menjadi menteri atau menjadi Ketua Tim Sinkronisasi. Kalau saya memenuhi syarat, ya saya siap saja. Dan pastinya akan melakukan persiapan secara matang,” jelasnya.

Lebih lanjut, langkah Sudirman Said untuk maju di Pilkada Jateng 2018 ini masih sangat tergantung dengan parpol yang bersedia mengusungnya.

“Alangkah baiknya (parpol) membuka peluang eksternal untuk diusung. Jika ada partai yang mau mengusung ya saya siap, kalau saya dinyatakan pas ya saya siap. Saya menghormati demokrasi,” cetusnya.

 
Sumber : Soal Keiikutsertaannya di Pilgub Jateng, Sudirman Said: Saya Siap Saja
Soal Keiikutsertaannya di Pilgub Jateng, Sudirman Said: Saya Siap Saja
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments