Monday, August 2, 2021
Home Nasional Soal Koalisi Keummatan, PAN Akui Sulit Mencari Pasangan untuk Menang

Soal Koalisi Keummatan, PAN Akui Sulit Mencari Pasangan untuk Menang

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mendorong untuk membentuk koalisi keummatan yang terdiri dari empat parpol, yaitu Gerindra – PKS – PAN – PBB.

PAN mengatakan, pasangan capres-cawapres di koalisi keummatan belum ditentukan.

“Koalisi itu sebetulnya mudah. Dan faktanya, keempat partai yang disebut memiliki kedekatan khusus. Yang sulit adalah memutuskan pasangan yang paling pas untuk menang,” ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (3/6).

“Sampai saat ini, pasangan yang pas itu belum diputuskan. Itu yang perlu ditunggu sehingga semua pihak lega dan bisa berlapang dada,” imbuhnya.

Saleh menjelaskan alasannya, komunikasi antara 4 parpol dalam koalisi itu akan memunculkan banyak nama untuk diusung, sehingga perlu dibahas dan diputuskan bersama.

“Ada banyak nama yang telah muncul. Namun, nama-nama itu kan tidak serta merta bisa mendapat tiket. Perlu dikomunikasikan dan ditawarkan ke partai lainnya,” jelasnya.

PAN hingga saat ini memiliki wacana untuk mendorong Ketum Zulkifli Hasan sebagai capres / cawapres.

“Khusus PAN, kami sudah menyampaikan bahwa penetapan capres dan cawapres PAN akan ditetapkan melalui mekanisme rakernas. Sebab, keputusan rakernas yang lalu telah mengamanatkan agar Zulkifli Hasan didorong untuk maju menjadi capres atau cawapres. Andaikata ada perubahan, itu hanya bisa dilakukan lewat rakernas. Termasuk jika ada nama-nama di luar partai yang hendak ditetapkan,” tuturnya.

Sumber : Soal Koalisi Keummatan, PAN Akui Sulit Mencari Pasangan untuk Menang
Soal Koalisi Keummatan, PAN Akui Sulit Mencari Pasangan untuk Menang
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments