Thursday, September 16, 2021
Home Nasional Soal Laporan Aris Budiman, Polda Metro Bakal Panggil Novel Baswedan

Soal Laporan Aris Budiman, Polda Metro Bakal Panggil Novel Baswedan

Polda Metro Jaya berencana akan memanggil penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pemanggilan itu berkaitan dengan laporan Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman dengan tuduhan pencemaran nama baik.

“Pertimbangannya by process. Setelah semua diperiksa tidak menutup kemungkinan kita akan minta keterangan dari saudara Novel,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, setelah pelaksanaan solat Ied di Masjid Al Kautsar, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Menurut Idham, pihak penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus telah menggali keterangan dari Aris selaku pelapor sebagai langkah awal pendalaman pelaporan itu.

“Sementara ini penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya meminta keterangan yang bersangkutan sebagai pelapor,” kata Idham.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman melaporkan penyidik seniornya, Novel Baswedan terkait isi email yang diterimanya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan isi email yang dikirim Novel tentang integritas Aris.

“Intinya bahwa dari surat itu menyatakan bahwa Dirdik KPK diragukan integritasnya. Kedua, Dirdik KPK (Aris) adalah direktur terburuk sepanjang adanya KPK,” jelas Argo di kantornya, Kamis (31/8/2017).

Aris yang merasa namanya dicemarkan dan difitnah oleh Novel melaporkan perkara tersebut pada 21 Agustus lalu.

“Yang bersangkutan merasa dicemarkan namanya, merasa difitnah oleh saudara Novel melalui email yang ditujukan pada pelapor dan disebarkan kepada beberapa orang pegawai di lingkungan KPK,” katanya.

Sumber : Soal Laporan Aris Budiman, Polda Metro Bakal Panggil Novel Baswedan
Soal Laporan Aris Budiman, Polda Metro Bakal Panggil Novel Baswedan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments