Friday, September 24, 2021
Home Nasional Soal OTT di Kemenhub, Budi Karya Sumadi: Saya Prihatin

Soal OTT di Kemenhub, Budi Karya Sumadi: Saya Prihatin

Atas penangkapan pejabat Kementerian Perhubungan soal kasus gratifikasi, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengaku prihatin. Sebab, sejak awal ia menegaskan agar jangan sampai ada pejabat Kemenhub yang terlibat praktik-praktik suap atau korupsi.

“Prihatin sejak awal saya sudah keras supaya jangan ada orang Kemenhub yang menerima suap atau korupsi. Kami juga menjunjung tinggi kegiatan yang dilakukan oleh KPK tersebut,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/8).

Lebih lanjut, ia juga memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kejadian itu. “Atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, karena kejadian ini kembali terulang,” terangnya.

 

Tercatat sejak pertengahan tahun 2016, praktik korupsi atau pungli-pungli masih sering terjadi di lingkungan Kementerian Perhubungan. Meski Budi terus mengingatkan dengan tegas untuk menghindari praktik suap, korupsi atau pungli namun demikian masih ada beberapa oknum yang melakukannya.

“Semua masih ingat ketika saya melakukan operasi tangkap tangan pungli di awal saya masuk Kemenhub. Ternyata praktik ini masih ada meski pada setiap kesempatan saya selalu mengingatkan, ini masukan bagi saya untuk lebih keras melakukan pengawasan ke dalam,” tegasnya.

Sumber : Soal OTT di Kemenhub, Budi Karya Sumadi: Saya Prihatin
Soal OTT di Kemenhub, Budi Karya Sumadi: Saya Prihatin
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments