Monday, October 18, 2021
Home Nasional Soal #OTTRecehan, ICW: Kalau 10 Juta Recehan, yang Nggak Recehan Berapa?

Soal #OTTRecehan, ICW: Kalau 10 Juta Recehan, yang Nggak Recehan Berapa?

Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan, Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama S. Langkun menyayangkan viralnya foto seseorang yang membawa kertas dengan tulisan #OTTRecehan. Ia menilai bahwa hal tersebut tidak pantas dilakukan lantaran tidak ada istilah recehan dalam rangka memberantas korupsi.

“Kalau Rp 10 Juta recehan, yang nggak recehan berapa? Korupsi zero tolerance, apalagi penegak hukum yang melakukan,” ujarnya dikutip dari detik.com, Senin malam (12/6).

“Poinnya,kalau Rp 10 Juta dibiarkan, bahkan mendapatkan pembelaan berarti permisif terhadap perilaku korup,” lanjutnya.

Tama menjelaskan jika memang ada Jaksa yang kecewa terhadap rekannya yang tertangkap tangan oleh KPK seharusnya mereka menyampaikan rasa kekecewaan tersebut kepada oknum bukan dengan membuat tulisan recehan.

Seperti diketahui, sebelumnya ada Jaksa pria dan wanita memegang kertas bertuliskan #OTTRecehan sebagai bentuk kekecewaan lantaran rekannya tertangkap tangan oleh KPK.

“Kami terus bekerja walau anggaran terbatas, kami tetap semangat walau tanpa pencitraan. Kinerja kami jangan kamu hancurkan dengan #OTTRecehan,” bunyi tulisan yang dibawa oleh kedua hakim tersebut.

 

Sumber : Soal #OTTRecehan, ICW: Kalau 10 Juta Recehan, yang Nggak Recehan Berapa?
Soal #OTTRecehan, ICW: Kalau 10 Juta Recehan, yang Nggak Recehan Berapa?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments