Friday, September 24, 2021
Home Nasional Soal Pengendali Sindikat Saracen, Polisi: Mereka Orang Cerdas

Soal Pengendali Sindikat Saracen, Polisi: Mereka Orang Cerdas

Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pudjo Sulistyo mengungkapkan bahwa sindikat saracen diisi oleh orang-orang yang cukup cerdas.

“Yang jelas, tak mungkin dilakukan oleh orang dengan kecerdasan rata-rata. Mereka bisa membaca menentukan pangsa pasar,” katanya, Sabtu (26/8).

Ketua Saracen, Jasriadi menurut Pudjo merupakan anggota yang tergolong cerdas. Sebab ia dapat mengendalikan ribuan follower dan bergerak secara militan.

“Kalau kita bisa melihat tadi kan saya sampaikan ada tiga. Mereka dapat mengatur manajerial yang tak bisa dijumpai, follower militan. Tentu itu orang cerdas. Tak gampang memelihara follower ratusan ribu,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kelompok Saracen yang diduga menyebarkan isu SARA, ujaran kebencian, dan fitnah di media sosial berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Tersangka yang berinisial JAS, MFT, dan SRN. Mereka dijerat dengan Pasal 45A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 22 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara dan/atau Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.

 

 

Sumber : Soal Pengendali Sindikat Saracen, Polisi: Mereka Orang Cerdas
Soal Pengendali Sindikat Saracen, Polisi: Mereka Orang Cerdas
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments