Soal Penyerangan Tokoh Agama, Gerindra: Seperti Ada Skema yang Ingin Indonesia Sedikit Kacau Jelang Pilpres

0
158

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi’i, mengatakan tokoh-tokoh agama harus diberikan perlindungan agar tidak mendapatkan perlakuan kekerasan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Seperti diketahui, ada dua peristiwa penganiayaan terhadap tokoh agama. Yang pertama, penganiayaan terhadap ulama yang terjadi di Jawa Barat dan penganiayaan terhadap pastur dan jemaat Gereja yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kita tetap berharap agar tokoh agama, pemuka agama manapun mendapatkan perlindungan yang sama agar mereka tidak mendapat perlakuan seperti tindakan kekerasan terhadap Pastur di Yogyakarta dan tindakan kekerasan terhadap kiyai-kiyai bahkan sampai ada yang meninggal,” ujar Syafi’i kepada Jitunews.com pada hari Selasa (13/2).

Menurut Syafi’i, persoalan semacam ini harus segera diatasi, karena Partai Gerindra melihat bahwa tindakan tersebut bukan sesuatu yang kebetulan, tetapi seperti ada skema dan sistematik yang didesain sedemikian rupa.

“Ini seperti ada skema dan sistematik yang didesain sedemikian rupa oleh pihak-pihak yang ingin Indonesia sedikit panas atau kacau menjelang Pemilu atau Pilpres,” tuturnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Romo ini menyakini bahwa Kepolisian di bawah pimpinan Jendral Pol Tito Karnavian mampu mengatasi persoalan tersebut.

“Kami yakin dan percaya polisi mampu mengatasi hal ini dengan baik,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Soal Penyerangan Tokoh Agama, Gerindra: Seperti Ada Skema yang Ingin Indonesia Sedikit Kacau Jelang Pilpres
Soal Penyerangan Tokoh Agama, Gerindra: Seperti Ada Skema yang Ingin Indonesia Sedikit Kacau Jelang Pilpres
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here