Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Soal Rilis 200 Mubalig, Fadli: Konyol, Kenapa Sih Suka Banget Sama Masalah...

Soal Rilis 200 Mubalig, Fadli: Konyol, Kenapa Sih Suka Banget Sama Masalah Baru?

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menggangap, langkah Kementerian Agama (Kemenag) melalui Sekretariat Jenderal (Sekjen) yang merilis 200 penceramah/mubalig yang mereka anggap kredibel sangat tidak masuk akal alias konyol.

“Saya kira itu satu hal yang konyol yang dikeluarkan oleh Kemenag. Menurut saya, ini tidak ada urgensinya,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/5).

Fadli juga menyebut, kebijakan ini juga akan menimbulkan masalah baru. Ia pun lantas menilai bahwa pemerintah gemar membuat polemik di masyarakat.

“Kenapa sih suka banget sama masalah baru? Sudah jelas ada ingin ketenangan, tiba-tiba membuat satu klasifikasi ulama 200 orang itu, pendakwah yang dianggap mungkin sesuai dengan jalan pemerintah atau tidak sih,” tuturnya.

Tak hanya itu, Fadli mengatakan bahwa langkah pemerintah ini dapat membuat perpecahan di masyarakat. Pasalnya, ada juga banyak para ulama-ulama yang bagus di luar 200 penceramah yang mereka anggap kredibel oleh pemerintah.

“Mungkin kalau istilah dulu itu ada ulama plat merah, ada yang bukan gitu. Walaupun saya tahu diantara 200 itu juga banyak yang memang bagus. Tetapi luar itu juga banyak yang bagus-bagus, seperti Ustaz Somad dan lain-lain. Itu kan sudah mendapatkan tempat di hati umat, di hati masyarakat. Kok tiba-tiba dia di-exclude-kan dari situ,” tuturnya.

Oleh karena itu, Fadli mengatakan bahwa daftar 200 penceramah yang mereka anggap kredibel itu harus dicabut oleh pemerintah.

“Jadi sebaiknya itu dicabut lah. Itu kekonyolan yang tidak perlu,” pungkasnya.

Sumber : Soal Rilis 200 Mubalig, Fadli: Konyol, Kenapa Sih Suka Banget Sama Masalah Baru?
Soal Rilis 200 Mubalig, Fadli: Konyol, Kenapa Sih Suka Banget Sama Masalah Baru?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments