Monday, January 17, 2022
Home Nasional Soal sanksi Lukas Enembe dukung Jokowi, Demokrat serahkan ke komisi pengawas

Soal sanksi Lukas Enembe dukung Jokowi, Demokrat serahkan ke komisi pengawas

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan akan mendukung pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut soal Lukas tetap diserahkan kepada komisi pengawas Demokrat.

“Itu di komisi pengawas Demokrat nanti. Biarkan Demokrat menjalankan roda organisasi dengan pas,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Hinca tak menegaskan apakah Lukas bakal disanksi atau tidak. Hinca melihat dukungan Lukas ke Jokowi sebatas kapasitasnya sebagai gubernur.

“Lukas belum dalam konteks itu. Karena itu sebagai gubernur silakan. Karena itu biarkan organisasi berjalan. Ingat semua partai dalam posisi tidak mudah dalam pileg dan pilpres,” ucapnya.

Menurutnya, wajar dalam suatu organisasi besar ada perbedaan pendapat. Apalagi tahun depan Pileg dan Pilpres 2019 digelar bersamaan.

“Yang paling penting adalah teman-teman harus saya sampaikan pilpres dan pileg serentak, karena serentak semua parpol baik mendukung sebelah sana, sebelah sini, kerja ganda yaitu menyukseskan pilegnya dan pilpres. Bagi kami menyukseskan adalah keharusan,” imbuhnya.

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan akan mendukung pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Keputusan Lukas berlawanan dari sikap partainya, Demokrat yang mendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Lukas siap menerima sanksi dari Demokrat jika keputusan mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dianggap sebagai sebuah pelanggaran.

“Saya dukung Jokowi. Tidak ada urusan, tidak ada urusan dengan partai,” kata dia di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9) usai pelantikan. [bal]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments