Soal Teror Bom, Menag Lukman: Kita Ambil Hikmahnya

0
84

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan peristawa teror bom yang terjadi mengajarkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri.

“Berkaitan dengan peristiwa-peristiwa teror di Surabaya, tentu ini harus benar-benar kita ambil hikmahnya. Setidaknya, pertama, kita harus meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing,” ujar Lukman di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

Lukman juga meminta masayarakat untuk paham bahwa aksi terorisme tidak berkaitan dengan agama mana pun, khususnya Islam. Karena Islam mengajarkan kedamaian dan keselamatan.

“Tindakan seperti itu secara langsung atau tidak langsung sering kali dikaitkan dengan agama, maka kita harus bisa menegaskan bahwa hal seperti itu tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apa pun,” ungkapnya.

Lukman mengajak masyarakat dan juga pemuka agama untuk proaktif menjelaskan esensi ajaran Islam kepada masyarakat.

“(Untuk) menjelaskan esensi ajaran Islam yang menebarkan rahmat, menebarkan kasih sayang dan kedamaian, oleh sesama umat manusia. Dan kami berharap media juga bisa bersama-sama dalam satu barisan untuk menjelaskan dan mempromosikan hal ini,” tuturnya.

Sumber : Soal Teror Bom, Menag Lukman: Kita Ambil Hikmahnya
Soal Teror Bom, Menag Lukman: Kita Ambil Hikmahnya
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here