Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Soal TKA, Demokrat: Pemerintah Kurang Peka Pada Rakyat

Soal TKA, Demokrat: Pemerintah Kurang Peka Pada Rakyat

Partai Demokrat meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegass terkait dengan banyaknya tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Indonesia.

Wakil Sekjen Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan para TKA segera ditangkap dan dipulangkan ke negaranya masing-masing.

“Segera tangkap dan pulangkan mereka ke negara asalnya! Jangan biarkan menimbulkan kekecewaan dan kemarahan lebih jauh bagi pekerja lokal,” kata Didi dalam keterangan tertulis, Selasa (1/5).

Ia juga mengkritik kebijakan Jokowi yang menerbitkan Perpres no 20/2018. Regulasi tersebut dianggap memudahkan para TKA untuk bekerja di Indonesia.

“Lagi-lagi pemerintah kurang peka pada kepentingan rakyatnya sendiri, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden No. 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang memperkuat eksistensi dan kepentingan TKA di Indonesia tersebut,” ujarnya.

Didi juga menyinggung janji Jokowi ketika kampanye. Jokowi menjanjikan akan menyediakan banyak lapangan kerja.

“Teringat saat kampanye dulu Presiden Jokowi pernah menjanjikan membuka jutaan lapangan kerja baru. Dan ironisnya ternyata janji itu belum terwujud hingga hari ini,” tandasnya.

Sumber : Soal TKA, Demokrat: Pemerintah Kurang Peka Pada Rakyat
Soal TKA, Demokrat: Pemerintah Kurang Peka Pada Rakyat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments