Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Soal TKA, Prabowo Bandingkan Indonesia dengan Negara Lain

Soal TKA, Prabowo Bandingkan Indonesia dengan Negara Lain

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyebut kritik yang dilontarkan terhadap masuknya tenaga kerja asing (TKA) bukan berarti anti-asing. Menurutnya, negara harus memikirkan lapangan kerja untuk warganya terlebih dahulu.

“Ya itulah saya kira, bukan kita anti-asing. Tapi jaga rakyat kita dulu, kalau kita buka pintu untuk tenaga kerja asing, kita kerja apa?” ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).

Menurutnya, negara lain tidak seperti Indonesia yang membuka lebar pintu untuk tenaga kerja asing. Prabowo menyebut, Amerika yang negara besar justru membuat tembok penghalang masuknya tenaga kerja asing.

“Tidak ada negara di dunia yang membuka pintu seperti kita. Amerika Serikat saja mau bikin tembok untuk menghalau, di Australia orang mau masuk dibuang ke pulau terpencil,” katanya.

“Di Malaysia, tenaga kerja ilegal kita dipecut. Kita harus urus rakyat kita dulu, rakyat kita harus bekerja, itu perkembangan kita,” imbuhnya.

Prabowo mengatakan, rakyat tidak boleh membenci orang asing, namun harus belajar dari mereka.

“Kita jangan benci orang asing, jangan dengan kebencian, kita jangan benci orang asing. Kita belajar dari mereka. Tapi kita juga harus tegas, terutama, kita harus tegas terhadap elite sendiri. Saudara sekalian, pemimpin Indonesia harus setia kepada kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Sumber : Soal TKA, Prabowo Bandingkan Indonesia dengan Negara Lain
Soal TKA, Prabowo Bandingkan Indonesia dengan Negara Lain
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments